Tentang I-GOV UI

Kegiatan I-GOV UI EXPO adalah sebuah kegiatan yang diprakarsai oleh Direktorat Kerjasama Universitas Indonesia yang dilaksanakan untuk mewujudkan konsep kerjasama pentahelix yang terdiri dari akademisi, pemerintahan, industri, media massa, dan juga masyarakat. I-GOV UI EXPO mencoba mewujudkan sebuah wadah untuk mempertemukan elemen-elemen yang ada di dalam pentahelix agar dapat saling bertemu dan berinteraksi dan diharapkan akan menghasilkan kerja sama yang aplikatif dan konkret yang bisa segera direalisasikan. Dalam acara ini, UI akan mengundang beberapa pimpinan daerah baik tingkat provinsi mau pun kota/kabupaten untuk kemudian mempromosikan potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah tersebut dan bagaimana UI dapat membantu daerah tersebut dengan hasil-hasil riset yang telah UI miliki yang telah melalui hilirisasi dan menjadi produk-produk siap pakai. Dari pertemuan ini, diharapkan pihak industri akan mengetahui potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah yang diharapkan bermuara pada perkembangan industri di daerah.

The 2nd e-IGOV 2020

Mengulang kesuksesan IGOV UI Expo tahun 2018, The 2nd e-IGOV UI Expo merupakan event kedua yang saat ini karena pandemic Covid-19 dilakukan secara daring. Tema kegiatan e-IGOV UI Expo adalah “Kolaborasi Bangsa Dalam Menanggulangi Dampak Pandemi ”, UI ingin mengajak segenap elemen bangsa untuk bersinergi dan berkontribusi dalam bentuk pemikiran kebijakan maupun inovasi dalam mengatasi dampak Covid-19, dan memberikan solusi terbaik bagi pemerintah dalam merespons kedaruratan yang disebabkan oleh pandemi ini. e-IGOV UI 2020 juga menyediakan portal igovexpo.ui.ac.id, yang diharapkan menjadi pusat informasi terhadap layanan dan invensi yang dihasilkan oleh periset dan innovator UI. Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan acara webinar dan pemberian Anugerah Mitra Pakarti UI yang akan diberikan kepada mitra-mitra UI yang telah mendukung Tridharma Pendidikan Tinggi serta pencapaian visi dan misi UI.

Sekilas Tentang I-Gov 2018

Universitas Indonesia melalui Direktorat Kerja Sama menyelenggarakan forum kerja sama dalam bentuk Industry – Government UI Expo (I-Gov UI Expo 2018). Kegiatan I-Gov UI Expo 2018 dilaksanakan dalam rangka mewujudkan konsep kerja sama penta-helix yang terdiri atas elemen akademisi, pemerintahan, industri, masyarakat dan media massa/daring. Kegiatan ini dimaksudkan dengan tujuan mempertemukan berbagai pihak sebagai bentuk upaya UI untuk membuka peluang kerja sama yang dapat terjalin antara UI dengan keempat elemen tersebut, khususnya pemerintah (pusat maupun daerah) dan kalangan industri di seluruh Indonesia.

Kegiatan I-Gov UI Expo 2018 dilaksanakan pada hari Rabu, 31 Oktober 2018 hingga Kamis, 1 November 2018 di Balairung Kampus Universitas Indonesia, Depok. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Laksamana Madya TNI, Dr. Didit Herdiawan Ashaf, M.P.A, M.B.A selaku Kepala Staf Umum TNI dan Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M. Met. sebagai Rektor Universitas Indonesia. Serangkaian acara I-Gov UI Expo 2018 terdiri atas 1 acara workshop, 4 acara talkshow, dan pameran yang diisi oleh 14 fakultas, 2 sekolah, 1 program vokasi seluruh Universitas Indonesia, kementerian, lembaga pemerintah (pusat dan daerah), TNI, dan juga kepolisian RI.

Tim Kami

Hotline kami di +62-786-7222 ext 100089 atau Whatsapp +6285159960813

    2020 I-GOV UI. All rights reserved.